Mengintegrasikan Netbeans Connector Chrome Extension

Hay kawanku semua, kali ini saya akan berbagi pengalaman saya yang menjengkelkan ketika run program HTML pada Netbean. Lho, emang Netbean bisa buat ngoding HTML ? Meskipun kebanyakan programmer memakai Netbean sebagai IDE pemrograman java, Namun sebenarnya kegunaan Netbean tidak sesempit itu. Netbean juga didesain untuk IDE berbagai pemrograman lain, Misalnya PHP, Javascript, Groovy, C/C++
Bahasa Pemrograman Lain Dalam Netbean

Okelah, kembali pada pengalaman menjengkelkan tadi. Sebelumnya saya mengira, Netbean menyediakan fasilitas output program HTML serupa seperti outputnya program java. Jadi tidak perlu repot-repot  konek ke browser untuk menampilkan kompilasi HTML.  Ternyata harapan saya tak berakhir indah... huhuhuhu..
Ketika program di run muncul tampilan berikut...


Saya pun berfikir ribuan kali, ini kenapa ya... wkwkwkwk... padahal masalahnya jelas, "Netbean Connector Extension is Required" ---> Dibutuhkan ekstensi konektor netbean. Okelah. Klik aja pada "Go to Chrome Web Store, namun syaratnya harus online ya. Nanti langsung masuk tampilan berikut, masuk pada toko web chrome.


 Okey, Langsung kalian klik warna biru pojok kanan atas "ADD TO CHROME", intinya, kita akan menambahkan Konektor Netbean pada Chrome. Tapi andaikan tidak muncul tulisan seperti yang ada dalam lingkaran, berarti anda belum punya chrome. Ya harus download dulu.

Setelah Teman-teman klik tulisan biru itu, muncul tampilan berikut...


yeah, Berarti telah ditambahkan, Netbean kita udah bisa kita gunakan buat compile HTMLnya. Run program HTML kita bakal dibuka lewat Chrome..


Okey, Semoga bermanfaat..


Posted By



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengintegrasikan Netbeans Connector Chrome Extension "

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung, Silakan Berkomentar...
Kritik dan Saran Teman-Teman Sangat Memotivasi Saya (^_^)