Membuat Virus Palsu Untuk Mengerjai Teman

Sebenarnya pengalaman ini sudah sejak lama saya alami, yaitu ketika zaman SMA dulu. Berawal dari keisengan guru TI saya yang mengajari membuat virus palsu lantas saya terapkan di laptop teman sekelas. Terutama teman-teman cewek yang kebanyakan awam masalah TI. hehehehe... Kontan saja membuat mereka sontak kelagapan. Dikiranya itu virus mematikan yang membuat laptop mereka sekarat. 

Setelah lebih dari setahun berlalu, kini giliran teman-teman kuliah yang kena getah iseng saya. hahahaha.. Anehnya walaupun sama-sama kuliah di Jurusan Teknik Informatika dan kebanyakan paham betul masalah TI. Tetap saja ada yang ketakutan sampai-sampai ada yang ingin menginstall ulang laptopnya. Parah sekali ya... Padahal virus disini hanyalah virus gadungan yang tidak akan berdampak apapun bagi kerusakan sistem komputer teman-teman. Dampak terburuknya mungkin hanya shutdown otomatis. Yang membuat takut pastinya pesan yang ditinggalkan sebelum komputer tiba-tiba mati. Misal pesannya seperti "Komputer Anda Terserang Virus Mematikan, Segera Install Ulang !". Hehehehe,... Cukup membuat jantung berdebar.

Okey, langsung saja ya. Eh, saya tidak bertanggung jawab kalau teman-teman kalian marah ya. hehehe... 

Langkah pertama yang harus teman-teman lakukan adalah membuat shorchut baru pada dekstop. Caranya klik kanan pada dektop :


Setelah itu akan muncul tampilan berikut :


Nah, dibagian fieldnya nanti akan kita isikan kode tertentu yang menyebabkan shorchut akan mengeluarkan pesan dan akan mematikan laptop beberapa saat kemudian. Kode apa yang kita isikan ? Simak kode dobawah ini :









Isikan field mirip dengan kode diatas, untuk pesannya bisa kalian ganti terserah yang kalian mau. Usahakan kata-kata seseram mungkin ya. Biar bulu kuduk bisa berdiri. hehehe... Pengertian kodenya apa sih ???
Nih, saya jelaskan :

  • shutdown -s adalah kode yang berfungsi mematikan komputer. Cara mengatasinya hanya ada satu cara. Apa itu? hmmm.... Kasih tahu gak ya...  hmm... Caranya munculkan kotak dialog RUN (windows + R) dan ketikkan pada fieldnya shutdown -a
  • -t adalah pewaktu untuk shutdown windows. Kode pada gambar diatas sebenarnya kurang lengkap, bisa kalian tambahi misalnya -t 30, artinya butuh waktu 30 detik untuk menjadikan komputer shutdown. Kalau saya biasanya 5 detik saja cukup. Gak perlu lama-lama. Yang penting isi pesannya bisa terbaca oleh user yang kita kerjai. 
  • -c adalah isi pesannya. Terserah mau membuat kata-kata seperti apa.. Yang penting jangan lupa dikasih tanda petik dua " "
Setelah itu klik next dan kemudian klik finish. Dan akan terbentuk file shorchut seperti dibawah ini.
Lantas. Jangan berhenti sampa disini. Gambar disamping sangatlah mencurigakan dan perlu kita poles lagi sebaik mungkin. Hingga user tidak mengetahui lagi kalau shurchut tersebut adalah virus gadungan. Langkah kita selanjutnya adalah mengganti icon shorchutnya. Agar terlihat bukan virus, kita ganti dengan icon Browser Internet. Mengapa. Karena icon browser biasanya paling sering dibuka oleh user. Saya pilih Mozilla Firefox. 



Gambar shorchut diatas telah dipoles sedemikian rupa hingga terlihat 100% mirip shorchut mozilla. Apakah user akan menyangka jika itu virus gadungan. Pastinya tidak.. hehehehe... 

User niatnya pengen internetan. Eh, setelah klik shorchut mozilla.. Pasti mereka terkejut, Lho...  Kok muncul kayak gini. Aduh... Laptopku kenapa???? Tolongggggggg........ 



Belum hilang kagetnya, Tiba-Tiba..... Jebrettttt.........  Windows is Shutting Down .... 


Huahahahahahahaha.... 


Posted By 





8 Responses to "Membuat Virus Palsu Untuk Mengerjai Teman"

  1. wah keren gan, boleh dicoba..

    ReplyDelete
  2. ngembaliinnya gmn? apa lgsg di hapus aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya icon virus palsunya gan. Kalau ingin ngembaliin kayak semula ya langsung dihapus saja

      Delete

Terima Kasih Telah Berkunjung, Silakan Berkomentar...
Kritik dan Saran Teman-Teman Sangat Memotivasi Saya (^_^)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel