2 Cara Mengatasi "NSIS Error : Error Launching Installer" Pada Windows

NSIS adalah singkatan dari Nullsoft Scriptable Install System, yaitu pembuat installer profesional Open Source untuk Windows. Jadilah, NSIS akan berperan penting ketika suatu aplikasi akan kita install. Entah mengapa, beberapa kali aplikasi yang akan saya install berujung NSIS Error ketika installer dijalankan. Padahal, aplikasi tersebut baru saja saya download berjam-jam, tentu hal ini sangat menyebalkan bukan ? 

Baiklah, saya akan memberikan cara khusus bagaimana mengatasi NSIS Error ketika installer sebuah aplikasi dijalankan. Pesan NSIS Error diatas muncul, manakala saya install aplikasi open source, "Joget Enterprise", padahal aplikasi lain tidak memunculkan pesan NSIS Error ketika saya install, saya sendiri tidak tahu mengapa error terjadi hanya pada aplikasi tertentu. 


Saya memiliki dua cara untuk mengatasinya, sehingga aplikasi dapat kita install dengan lancar tanpa gangguan NSIS Error. 
Cara Pertama, adalah cara yang paling mudah dan simpel. Aplikasi yang terletak pada direktori tertentu dapat teman-teman copy ke desktop windows, caranya cukup seret aplikasinya ke desktop windows secara langsung, seperti ini : 


Setelah aplikasi berhasil ter-copy, sekarang coba klik 2 kali untuk masuk proses instalasi, apakah masih error ? Ternyata punya saya tidak error, dan masuk ke proses instalasi, 


Jika teman-teman masih error, coba cara kedua yang lebih ribet (^_^)... 

Cara Kedua, 
  • Dapatkan URL direktori tempat aplikasi teman-teman berada. Lokasi direktori aplikasi yang akan saya install adalah D:\だたく\A P L I K A S I\joget-enterprise-setup-4.0.14_2.exe



    • Buka dialog run pada windows dengan cara ketik tombol windows + R. Lalu masukkan lokasi direktori tadi pada field dialog run dengan menambahkan /NCRC, seperti ini : 

    • Ingat lho ya, di antara lokasi direktori dan /NCRC terdapat tanda spasi. Jika sudah klik OK. Gimana hasilnya ? masih error apa ke proses instalasi ?

    Jika dari kedua cara diatas, teman-teman masih gagal install aplikasi gara-gara NSIS Error, saya sarankan mencari sendiri cara ketiga ya, hehehe... 

    Sekian dari saya semoga bermanfaat (^_^)

    Salam


    11 Responses to "2 Cara Mengatasi "NSIS Error : Error Launching Installer" Pada Windows"

    1. terima kasih ya atas infonya. ceritanya aku mau instal gomplayer tapi gak jadi, malah error launching installer. udah lama gak bisa mecahin masalah ini. padahal udah download versi terbarunya. sekali lagi terima kasih yah..yang aku pake cara pertama, yang sangat simple.. terima kasih atas postingan yang sangat bermanfaat ini.

      ReplyDelete
    2. masalahnya aku gk tau aplikasi apa yg eror gan, gmn ni

      ReplyDelete
      Replies
      1. Mungkin perlu dibanting dulu laptopnya

        Delete
    3. Cari Tiket Pesawat Online Super Cepat dan murah??
      http://selltiket.com
      Booking di SELL TIKET aja!!!
      CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!
      Harga dijamin lebih Murah!!
      Dan ada promo menarik setiap harinya..

      Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
      Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
      Bergabung segera di http://agenselltiket.com

      Info lebih lanjut hubungi:
      No handphone : 085363402103
      PIN : 5C0C4F38

      ReplyDelete
    4. BERMANFAAT SEKALI GAN,, saya cape2 download 600mb pas di instal NSIS ERROR, eh saya pame cara ke 2 WORK gan...

      ReplyDelete

    Terima Kasih Telah Berkunjung, Silakan Berkomentar...
    Kritik dan Saran Teman-Teman Sangat Memotivasi Saya (^_^)

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel