Verifikasi Akun Bank, Memastikan Google Adsense Bisa Mencairkan Penghasilan

Setelah menerima surat cinta berisikan PIN untuk verifikasi alamat. Langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi pada akun bank. Metode pembayaran terbaru dari Google Adsense memang lebih memudahkan orang awam seperti saya, yakni hanya melalui transfer bank. Dulu, sebelum negara api menyerang, metode pembayaran biasa dilakukan lewat western union, jika dilakukan lewat transfer bank akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan nama bank yang digunakan, itu pun masih diminta menunggu beberapa hari hingga penghasilan benar-benar terbayarkan, cukup merepotkan sih. Alhamdulillah, sekarang sudah berubah. Metode pembayaran hanya dilakukan dengan transfer via bank. Jadi kita tidak perlu repot-repot mengambil uang di western union, tinggal fokus ngurusin blog, youtube atau admob, maka pada tanggal 20-an setiap bulannya, penghasilan bisa dicairkan langsung ke rekening kita (asal penghasilan telah melebihi ambang batas 100$ atau satu juta tiga ratusan, sesuai dengan nilai tukar dolar US terhadap rupiah).

Ada beberapa teman yang bertanya, bank apa yang cocok digunakan untuk menerima penghasilan Google Adsense? Jika teman-teman melihat sendiri di pengaturan pembayaran, Google Adsense telah menyediakan puluhan nama bank yang bisa digunakan. Bahkan bank lokal pun ada. Kalau saya sendiri menggunakan 2 bank, yakni Bank BRI dan Bank Mandiri. Dan keduanya berhasil diverifikasi oleh Google Adsense. Mengapa saya pakai 2 bank? Bank BRI saya gunakan sebagai akun bank primary (utama) dan akun Bank Mandiri sebagai cadangan. Gambar 1 menunjukkan bahwa akun Bank BRI sebagai akun primary telah terverifikasi, sedangkan akun Bank Mandiri belum, sehingga terdapat peringatan verification pending. 

Gambar 1.  Akun Bank Pending Karena Belum Verifikasi

Bagaimana cara menverifikasi akun bank yang pending tersebut? Mudah saja. Ketika teman-teman menambahkan salah satu akun bank untuk menerima penghasilan, tentu teman-teman diminta menunggu maksimal 3 hari sejak tanggal penambahan akun bank. Contoh, tanggal 1 februari lalu, saya menambahkan akun Bank Mandiri, kemudian pada tanggal 2 fenruari ternyata Google Adsense telah mengirimkan kode verifikasi berupa transferan uang bernilai kecil, tidak sampai Rp 1000. Bisa saya cek dari buku rekening yang sebelumnya telah saya mintakan print ke teller. Uang yang ditransfer Google Adsense untuk verifikasi diistilahkan sebagai deposit.

Jika teman-teman melihat deposit dari Google Adsense pada buku rekening teman-teman, maka bisa dipastikan penghasilan dapat dicairkan lewat rekening teman-teman. Karena pemberian deposit bernilai kecil oleh Google Adsense, juga dimaksudkan sebagai uji coba. Jika deposit berhasil, maka penghasilan selanjutnya bisa dicairkan.

Gambar 2. Proses verifikasi akun bank
Kemudian, deposit tersebut saya entrikan untuk verifikasi. Google Adsense telah menyediakan pilihan jumlah deposit, antara IDR 101 hingga IDR 999. Padahal saya kira Google Adsense bakal ngasih beberapa dollar untuk verifikasi. hehehe..

Gambar 3. Akun Bank Terverifikasi
Tidak butuh waktu lama ternyata akun Bank Mandiri saya telah terverifikasi, sehingga sekarang saya memiliki 2 akun bank untuk menampung penghasilan. Saya perjelas lagi, bahwa akun bank yang saya gunakan berasal dari rekening bank BRI dan Mandiri. Keduanya terbukti bisa digunakan untuk menerima pembayaran Google Adsense, namun bukan berarti bank lain tidak bisa ya. Hanya saja, kebetulan saya memiliki keduanya.


Gambar 4. Dua Akun Bank Terverifikasi
Semoga penjelasan ini bermanfaat bagi teman-teman yang tengah berjuang untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari Google Adsense. Selamat berjuang. 
          

0 Response to "Verifikasi Akun Bank, Memastikan Google Adsense Bisa Mencairkan Penghasilan"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung, Silakan Berkomentar...
Kritik dan Saran Teman-Teman Sangat Memotivasi Saya (^_^)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel