Meskipun Penghasilan Kecil, Ternyata ADF.LY Terbukti Membayar

Beberapa bulan lalu, saya sempat frustasi berat. Pasalnya, Google Adsense yang sangat saya harapkan penghasilannya tiba-tiba ter-banned. Padahal saldo ketika itu hampir mencapai pay out, sebesar 1.292.000. Amat disayangkan. Ketika itu, saya sadar bahwa google adsense memang rawan banned. Bahkan tanpa peringatan sebelumnya. Maka beberapa waktu kemudian saya tidak lagi memakai google adsense dan berusaha mencari alternatif lain. Syukur-syukur bisa menyamai penghasilan google adsense, walaupun sulit. 

Saya browsing mencari alternatif penyedia iklan, mulai dari penyedia lokal maupun international. Namun, rata-rata hasil review para blogger menyatakan kekecewaannya terhadap sebagian penyedia iklan yang ada karena penghasilannya yang kecil. Memang sih, besar kecilnya penghasilan sangat ditentukan oleh Cost per Click (CPC) setiap penyedia iklan. Dan saya rasa hingga saat ini, google adsense memang tetap yang terbaik walau kadang menjengkelkan. 

Akhirnya, saya menemukan adf.ly, situs penyedia short url dan pop cash berbayar. Saya amati beberapa review para blogger. Ternyata tidak begitu mengecewakan. Saya mencoba memasang banyak short url dan pop cash di blog ini. Setelah ditunggu seminggu, ternyata penghasilan dari adf.ly memang kecil. Hingga ujicoba selama sebulan. Penghasilan yang didapatkan blog ini hanya $2.5 saja. Padahal menggunakan google adsense, penghasilan bisa mencapai Rp 400.000 per bulan. adf.ly sendiri baru bisa mencairkan penghasilan ketika saldo sudah diatas ambang pay out, yaitu $5.0.

Bagi teman-teman yang berminat gabung adf.ly silakan daftar di adf.ly

Saya berusaha sabar dan menunggu hingga penghasilan mencapai $5. Pada bulan kedua, akhirnya penghasilan sudah mencapai target. Kemudian saya melakukan withdraw lewat akun adf.ly untuk dicairkan melalui paypal. Jika teman-teman memilih pencairan via payooner maka minimal harus $10. Alhamdulillah, sehari kemudian penghasilan perdana dari adf.ly meluncur ke paypal. 


Ternyata adf.ly bukan abal-abal. Terbukti walaupun hanya $5, jika sudah memenuhi syarat pay out maka penghasilan pasti dicairkan. Saya menyarakankan situs yang digunakan untuk adf.ly ini adalah blog yang bertraffic tinggi. Jika blog teman-teman rendah traffic-nya, maka silakan bersabar menunggu berbulan-bulan.

Selain adf.ly, saya juga pernah mencoba popcash.net. Sayangnya minimum pay out-nya lebih tinggi, yaitu 10$. Akhirnya fokus ke adf.ly dulu. Silakan teman-teman coba. Namun sebagai catatan, jika blog teman-teman sudah terpasang google adsense, sebaiknya jangan dipasang adf.ly atau sebangsanya. Bisa berbahaya. Kalau tidak percaya silakan ujicoba sendiri. hehe.

Bagi teman-teman yang berminat gabung adf.ly silakan daftar di adf.ly

Tapi, menurut saya pribadi, blog yang dipasang short url dan popcash agak mengganggu pengunjung. Betapa tidak, pengunjung bakal dipaksa mengunjungi url lain yang menampilkan iklan. Jika ada pengunjung yang tidak sabar, tentu blog kita bakal ditinggalkan. Namun, sepanjang saya memasang adf.ly, jumlah pengunjung relative tetap dan stabil, hanya pada hari libur saja yang agak berkurang.  

Itu dulu yang bisa saya paparkan. Semoga review singkat ini bermanfaat ya... 

Salam

Informatika Kita

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Meskipun Penghasilan Kecil, Ternyata ADF.LY Terbukti Membayar"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung, Silakan Berkomentar...
Kritik dan Saran Teman-Teman Sangat Memotivasi Saya (^_^)