Ini 3 Survei Online yang Terbukti Membayar Saya Dengan Dollar

Mengikuti survei online adalah salah satu alternatif mudah untuk memperoleh uang hanya dengan berbekal koneksi internet. Teman-teman tidak perlu keahlian khusus. Hanya saja perlu sedikit kesabaran untuk menjawab setiap survei. Waktu yang diperlukan pun variatif. Biasanya, semakin panjang survei yang dikerjakan, poin yang diperoleh pun semakin besar, sehingga kesempatan mendapatkan dollar pun juga besar. 

Pada kesempatan ini, saya ingin menuliskan pengalaman saya pernah dibayar oleh 3 survei online. Walaupun nilai dollarnya kecil, namun jika giat mengikuti survei maka dollarnya juga besar. Sekaligus saya telah membuktikan bahwa 3 survei ini bukanlah survei abal-abal atau istilah kerennya, SCAM.

1. SurveyOn

SurveyOn adalah survei online pertama yang pertama kali membayar saya adalah SurveyOn. Poin bisa ditukar dengan dollar jika telah mencapai minimum poin, yaitu 20.000 poin. Imbalan yang didapatkan untuk 20.000 poin adalah uang senilai $2,00 USD. Proses pengiriman pun cepat. Hanya memakan waktu 24 jam sejak saya request penukaran. Uniknya, akun paypal bisa berbeda dengan email mendaftar SurveyOn dan tidak harus verified. Ini yang sangat saya sukai. Review lebih lengkap bisa teman-teman baca di artikel ini:


2. Toluna Indonesia

Toluna adalah perusahaan survei ternama yang kini memiliki versi Bahasa Indonesia. Bisa daftar di id.toluna. Syarat minimum penukaran adalah 10.000 poin. Dengan poin sebesar itu, teman-teman bakal dapat uang Rp 20.000. Namun jika minta dikirim ke paypal, Rp 20.000 tadi dikonversi dengan dollar dengan kurs tukar yang disesuaikan. Pada saat saya melakukan penukaran, Rp 20.000 disamakan dengan $1,44 USD. Akun paypal yang digunakan tidak harus verified, tapi usahakan sama dengan email ketika daftar toluna. Kelemahan survei toluna adalah lamanya proses pembayaran. Pengalaman saya, memakan waktu sekitar 15 hari. Review dan bukti pembayaran lengkap bisa teman-teman baca di artikel berikut:


3. OpinionWorld


Nah, inilah survei online yang saya favoritkan sekaligus saya benci. Saya favoritkan karena poin tiap survei yang lumayan tinggi. Dengan minimum 200 poin, kita bisa menukarkannya dengan uang $2,00 USD. Bahkan, saya pernah menukarkan 1000 poin dengan nilai $10,00 USD. Lumayan banget tuh. Namun ada tapinya nih. Yang saya tidak suka adalah syarat penukaran poin harus menggunakan akun paypal yang terverifikasi. So, jika tidak memiliki kartu kredit maka harus keluar modal buat beli VCC. Kalau maksa pakai paypal yang tidak verified maka uang terancam gagal terkirim. Coba saya kalau tidak percaya. 

Saya cukup lega ketika membuktikan langsung bahwa waktu proses penukaran poin amat singkat. Hanya 24 jam sejak request. Pengalaman ini saya jabarkan lebih lengkap di artikel berikut:


Semoga pengalaman ini bermanfaat. Tetap semangat menggali dollar dari Internet

0 Response to "Ini 3 Survei Online yang Terbukti Membayar Saya Dengan Dollar"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung, Silakan Berkomentar...
Kritik dan Saran Teman-Teman Sangat Memotivasi Saya (^_^)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel