Pengalaman Menarik Uang dari Paypal ke Bank Lokal (Bank BTN)

Apakah teman-teman memiliki akun paypal dan berniat mencairkan uang dari paypal ke bank lokal? Tepat sekali jika mampir membaca artikel ini. Dulu saya juga begitu, takut dan ragu ketika akan mencairkan. Ragu apakah paypal benar-benar bakal mencairkan uang dari dollar ke rupiah, seta takut andaikata uang di paypal gagal terkirim ke bank lokal. Baiklah, saya akan cerita pengalaman saya sendiri. 

Ceritanya, saya kepepet bikin akun paypal untuk mencairkan penghasilan survei online sebanyak 12$. Cukup banyak jika dirupiahkan. Apalagi saat ini kurs dollar menguat terhadap rupiah. Salah satu syarat pencairan adalah memiliki akun paypal yang sama dengan akun email survei online dan HARUS terverifikasi. Akhirnya saya verifikasi menggunakan jasa VCC untuk 2 tahun penggunaan. Jadi, paypal yang saya gunakan untuk withdraw ini sudah terverifikasi. Apakah paypal yang tidak terverifikasi tetap bisa dicairkan? Bisa gan. Saya jelaskan di artikel lain. 

Saya minimum saldo paypal bisa withdraw ke bank lokal adalah 10$. Punya saya ketika itu adalah 12$. Melebihi ambang batas. Sebelum uang paypal ditarik, paypal meminta untuk mengentrikan nama bank dan nomor rekening. Awalnya agak ragu. Soalnya saya sudah punya akun paypal yang lain dan menggunakan bank BRI. Ketika saya masukkan bank yang sama (BRI) ke akun paypal yang ini, ternyata tidak bisa. Alasannya karena nama dan rekening bank telah digunakan untuk akun paypal yang lain. Akhir saya entrikan bank yang berbeda namun nama tetap sama (atas nama saya). Adalah bank BTN, yang saya pilih untuk menerima uang penarikan. Jarang sekali review penarikan ke bank BTN. Kebanyakan yang saya tahu memakai bank Mandiri dan BRI.    


Bismillah. Akhirnya saldo saya withdraw. Paypal mengirimkan pemberitahuan via email bahwa penarikan saya sedang diproses. Paypal membebankan biaya penarikan sebesar Rp 16.000 karena uang yang saya withdraw kurang dari 1,5 juta. Kurs tukar dollar ke rupiah saat itu adalah Rp 13.967.85 per dollar. Sehingga total uang di paypal (sebelum dipotong) adalah Rp 167.614. Setelah dipotong, menjadi Rp 151.614, inilah uang yang bakal saya terima di bank lokal. 

Paypal mengingatkan jika waktu penarikan ke bank lokal berkisar antara 2 hingga 5 hari kerja. Jika nomor rekening yang dientrikan salah. Paypal bakal memotong Rp. 50.000 untuk biaya refund (mengembalikan ke akun paypal kita lagi). 

Alhamdulillah 3 hari kemudian, saya cek ke ATM BTN. Tabungan saya benar-benar bertambah sesuai dengan yang tertera diatas tadi. Hitung-hitung buat biaya paket data internet. Saya jadi tambah semangat untuk mencari pundi-pundi dollar di internet. Semangat kawann!! 

0 Response to "Pengalaman Menarik Uang dari Paypal ke Bank Lokal (Bank BTN)"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung, Silakan Berkomentar...
Kritik dan Saran Teman-Teman Sangat Memotivasi Saya (^_^)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel