Walau Traffic Rendah, Blog Saya 5 Kali Diterima Google Adsense, Ini Kuncinya!

Saya mulai bergelut dengan GA sejak 2017 lalu. Pertama kali daftar GA, blog ini yang menjadi andalan saya. Alasannya realistis, traffic-nya cukup tinggi, lebih dari 1000 tayangan tiap harinya. Harapannya, dengan traffic segitu mungkin lebih mudah untuk diterima. Eh, ternyata saya salah. Salah banget malah. Tiap kali mengajukan permohonan GA, selalu dapat balasan penolakan. Ngajukan lagi, ditolak lagi, ngajukan lagi, ditolak lagi, begitu terus hingga tak terhitung telah berapa kali mengajukan GA. Anehnya, balesan penolakannya selalu sama, GA masih memandang blog ini mengandung konten yang tidak berkualitas. Padahal parameter "berkualitas" pun juga ambigu. Ada blog temen yang mudah di-approve, padahal template dan kontennya ndak jauh-jauh amat dengan saya. Penolakan beruntun GA lama-lama bikin saya frustasi.  

Akhirnya awal tahun 2018, saya baru bergabung dengan grup-grup para mastah di facebook. Beberapa orang pernah saya chat pribadi untuk bertanya kuncinya sukses approve GA.  Para master yang saya wawancarai mengarah pada kesimpulan yang sama. Selama ini saya terlalu bernafsu daftar GA tanpa diimbangi dengan trik yang tepat. Jadilah setahun belakangan permohonan saya sia-sia. Berbekal trik dari para master, saya mencoba daftar GA menggunakan traffic yang rendah, bahkan menurut saya sangat rendah karena blog yang digunakan adalah blog baru. Mungkin traffic per hari hanya berkisar 5 - 25 tayangan saja. 

Ajaib, GA yang saya ajukan via blog traffic rendah tadi di-Approve. Bahkan review-nya hanya sehari. Pagi hari ngajuin, pagi hari berikutnya dapat balasan "Congratulation" dari GA. Masih tidak puas, hari berikutnya saya mencoba mengajukan GA lagi menggunakan blog yang sama dengan email yang berbeda. Anehnya, sehari berikutnya langsung dapat ucapan "Selamat" lagi dari GA. Karena masih penasaran dengan trik jitunya, saya mencoba daftar lagi sehari berikutnya. Tentu, menggunakan email yang berbeda lagi. Ternyata saya tidak bisa lagi mengajukan, terlihat ada keterangan "URL tidak dapat digunakan untuk mendaftar" ketika blog saya daftarkan ketiga kalinya. Yang pasti, blog itu telah mengantarkan saya mendapatkan 2 akun GA. 1 GA United States dan 1 GA Indonesia.  

Oke, tak masalah. Karena sudah mengusai triknya, saya mencoba menggunakan blog baru lagi. Saya tunggu hingga usia mencapai sebulan. Walau traffic-nya sangat rendah, <10 tayangan per hari, saya nekat mengajukan kembali menggunakan email yang berbeda. Jika memang niat ternak adsense, kita wajib menyediakan banyak email yang berbeda. Berbekal blog baru, dalam 2 minggu, saya telah mendapatkan 3 akun adsense. 1 akun GA united states dan 2 akun GA Indonesia. 

Sebagian GA saya jual untuk modal beli paketan. Hehe. Jika teman-teman berminat beli akun GA. Silakan hubungi saya. Jika berusaha sendiri, itu lebih baik gan!!!

Kunci sukses mendaftar GA saya rangkum sebagai berikut:
  • Traffic tidak harus tinggi. Intinya, berapapun traffic tidak masalah. 
  • Boleh blog baru, tunggu hingga usia sebulan
  • Usahakan konten berbahasa inggris dan jangan copas. 
  • Nice yang saya gunakan adalah kesehatan dan teknologi (2 blog yang berbeda)
  • Bermodal dikit, usahakan berdomain LTD (misal: com,net,me). Saya pakai dot me karena harga lebih terjangkau. 
  • Pilih akun US ketika pertama kali mendaftar GA,setelah approve, daftar lagi untuk akun Indonesia
  • Perbanyak doa. Setelah berusaha semaksimal mungkin, sekarang waktunya kita bertawakkal. Semoga jerih payah kita menghasilkan yang terbaik. Amin... 
Selamat berjuang gan! Tidak ada yang mustahil asal tahu ilmunya. Semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walau Traffic Rendah, Blog Saya 5 Kali Diterima Google Adsense, Ini Kuncinya! "

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung, Silakan Berkomentar...
Kritik dan Saran Teman-Teman Sangat Memotivasi Saya (^_^)