Zoteromedia, Alternatif Adsense yang Tidak Pede Dengan Iklannya Sendiri

Semenjak di-banned Google Adsense, saya berusaha move on untuk mencoba beberapa alternatif adsense. Mungkin kalian juga bernasip sama dengan saya. Semoga tidak. Hikmah akun saya di-banned adalah bisa berpetualang mencari alternatif adsense yang lain. Salah satu yang saya coba adalah Zoteromedia. Zoteromedia merupakan produk dalam negeri, alias dibikin oleh start up asli Indonesia. Bergabungnya kita dengan zoteromedia, secara tidak langsung bakal membantu menghidupkan alternatif adsense negeri sendiri. Jika bukan kita siapa lagi? Siapa tahu suatu saat bakal menyaingi Google Adsense. Daripada cuma baca review-nya saja, ayo intip Zoteromedia di situs resminya www.zoteromedia.com.

Baik, kali ini saya ulas review untuk Zoteromedia. Pendaftarannya tidak sesulit google Adsense. Namun, situs kita bakal ditinjau dulu oleh mereka. Tidak harus berdomain LTD kok. Pakai blogspot pun bisa. Pengalaman saya, situs ini dan punya saya yang lain (blogspot) di-approve secara resmi. Ada dua blogspot saya yang lain ternyata di-banned oleh Zoteromedia, dengan alasan melanggar TOS. Tapi jangan khawatir, peluang untuk di-approve sangat besar. 

Zoteromedia menyediakan fasilitas untuk publisher dan advertiser. Saya mendaftar sebagai publisher karena berniat menampilkan iklan di situs. Bagi publisher, mereka akan mendapatkan code iklan yang dapat ditempelkan ke situs-situs yang sudah di-approve saja. Publisher bisa memilih iklan PPC atau CPM. PPC adalah pay per click, atau iklan yang dihargai setiap ada pengunjung yang melakukan klik terhadap iklan tersebut. Zoteromedia langsung menghargai setiap klik sebesar Rp 500 (Bisa berubah, tergantung kebijakan Zoteromedia. Kalau CPM, menghargai iklan berdasarkan jumlah tayang. Mungkin per seribu tayang. 



Saya sendiri sudah mencoba dan memasang iklan Zoteromedia selama 4 bulan. Hasilnya sedikit. Mungkin juga karena situs saya belum maksimal mendatangkan pengunjung. Tercatat, saya hanya memperoleh saldo sebesar Rp 100.464,58. Tepat diambang batas penarikan saldo, yakni Rp 100.000. Saya menunggu lama untuk menanti saldo tercukupi. Saldo bisa ditarik diakhir bulan lalu oleh Zoteromedia bakal dibayarkan diawal bulan. Untuk review pembayaran dari zoteromedia, bakal saya ulas di lain artikel. 

Terus terang, saya agak tergelitik kala melihat di dashboard akun zoteromedia saya, ada iklan google Adsense yang ditampilkan. Seperti jeruk makan jeruk. Ini menimbulkan persepsi negatif dari publisher zoteromedia seperti saya. Saya menganggap zoteromedia sebagai alternatif adsense yang tidak pede terhadap iklan sendiri. Buktinya, iklan perusahaan lain kok ditampilkan. Mengapa tidak iklan sendiri saja. Atau jangan-jangan zoteromedia sebenarnya sudah tahu, kalau penghasilan iklan google adsense memang merajai peruhasaan iklan yang lain. Entahlah. 

Bagi teman-teman yang tertarik, silakan daftar dan coba sendiri di www.zoteromedia.com. Semoga barokah daripada situs kita tak berpenghasilan sama sekali. 

0 Response to "Zoteromedia, Alternatif Adsense yang Tidak Pede Dengan Iklannya Sendiri"

Post a Comment

Terima Kasih Telah Berkunjung, Silakan Berkomentar...
Kritik dan Saran Teman-Teman Sangat Memotivasi Saya (^_^)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel